Manyar Riders Community

Manyar Riders Community
MRC since 18 Juli 2007

Pantai Cikembang Cisolok Jawa Barat Indonesia  

Artikel oh.. yeah.. dari: Manyar Riders Community

Perjalanan masih belum berakhir, tim dari Manyar Riders Community menjelajahi pantai-pantai di pesisiran Sukabumi, Jawa Barat. Dengan bermodalkan 3 motor yaitu jupiter, satria f dan supra x (5 riders bro..!) tim MRC melaju dengan lambat tapi pasti hehe.. lebih baik daripada cepat tapi ngaco kan, haha...

Bermula dari target awal untuk mencari "pantai tersembunyi di jawa barat" yaitu sawarna, namun sampai ditengah jalan tidak dapat menemukan pantai yang dituju dikarenakan waktu MRC yang terbatas.


Perjalanan dimulai dari jam 6 pagi di Bekasi menuju Bogor dan melesati Cibadak sukabumi, singkat kata begitu ketemu dengan papan reklame bertuliskan wisata sungai "citarik river" Sukabumi, maka MRC melewati jalur tersebut (sebaiknya tidak melewati jalur tersebut pada malam hari, karena penerangannya sangat minim dan jalanan terjal).

Jalurnya cukup indah untuk dilewati dan tidak ada bensin resmi dari Pertamina yang bisa diminum.. eh.. dibeli di sini, namun riders tidak perlu khawatir karena masih banyak penjual bensin eceran yang siap melayani Anda selama menempuh perjalanan, tentunya dengan harga yang berbeda.

Jika riders melewati jalur tersebut dari Sukabumi, maka riders bisa melewati pantai Pelabuhan Ratu yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan... tim Manyar Riders Community sempet photo-photo dulu nih.. biasa lah disamping touring, juga perlu bukti otentik yang menunjukan bahwa MRC memang sudah melakukan touring hehe..


Pintu masuk ke Pantai Cikembang yang ada Cisolok ini, tidak terlalu terlihat dari jalan, mengingat lokasi jalan masuknya ada di tikungan yang tajam dan terjal, sehingga pengendara lebih fokus ke jalanannya dari pada pintu masuk pantainya. Tulisan nama tempat pantai Cikembang pun hanya sekedar cat warna kuning yang ada di dinding yang sudah kusam, sehingga jika Anda baru pertama kali datang ke sana bisa saja terlewat hehe..

Jalan masuknya menurun dan hancur total, karena masih belum selesai di rapihkan waktu tim MRC kesana, sehingga harus extra hati-hati sewaktu menuruni jalan karena batu-batunya segede "gaban" cooy...haha..
nih liat saja gambarnya di bawah ini..


lebih baik pelan-pelan saja agar ban tidak rusak, karena cukup jauh untuk turun ke pantainya melewati jalan ini.
Jika sudah sampai di pantainya, bikers bisa langsung berenang sampai puas.. menurut penjaga pantainya masih diperbolehkan untuk mendirikan tenda jika ingin menginap, tapi hati-hati cuuy.. mendirikan tendanya jangan mepet ke pantai hehe..

Pemandangan di pantai ini cukup bagus mengingat di belakang pantai masih banyak pepohonan dan bukit, juga kalau melihat pantainya masih bersih tapi bukan pasir putih looohh...


Ombaknya lumayan kuat di pantai cikembang ini, jadi agar tetap berhati-hati kalau bikers mau berenang di sini yooh.. Kalau gak percaya bisa lihat nih photonya... yuuhuuu...

Di sepanjang pesisir pantai selatan ini memang banyak pantai yang dapat dikunjungi, namun untuk pantai cikembang ini termasuk salah satu yang harus disinggahi, karena pemandangan dari tikungan jalanannya sangat bagus bro.



Jadi buat para teman-teman yang mau ke Sukabumi jangan lupa untuk singgah ke Pantai Cikembang, Cisolok, Jawa Barat yah..
Sekdar untuk tips saja, bahwa ditempat ini minim pom bensin jadi usahakan untuk tetap cek volume bensin riders yoh..

Sekian tulisan dari Manyar Riders Community (MRC) tentang pantai ini, semoga dapat menjadi pertimbangan para riders di tanah air untuk melakukan kunjugan di pantai tersebut.

Terus lestarikan tempat wisata di Indonesia dan maju terus riders Indonesia.

This entry was posted on Selasa, Oktober 02, 2012 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 Komentar Anda