Manyar Riders Community

Manyar Riders Community
MRC since 18 Juli 2007

Taman Bunga Nusantara Cianjur Bogor  

Artikel oh.. yeah.. dari: Manyar Riders Community

Kali ini Manyar Riders Community  melakukan touring ke daerah puncak Bogor (Cianjur), disana ada tempat wisata yang sangat bagus, yaitu TAMAN BUNGA NUSANTARA.

Para Riders MRC berkumpul di jalan Manyar Komplek Duta Kranji jam 06.00 pagi WIB, tapi seprti biasa ngaret dikarenakan menunggu bung Maman dan Istrinya, kali ini riders Garda dan riders Bana (note sekarang Bana aktif dalam klu motor MLS juga) ikut meramaikan. Akhirnya kita pun berangkat jam 7.30 pagi. Riders dan Motor yang turut serta dalam perjalanan ini adalah Rega (Revo), Awi & Garda (Satria FU), Bana & Reinhard (Mio) serta Maman & Istri (Mio), setelah melakukan doa didalam hati, tim pun start dengan mengisi bensin 15 ribu saja dulu, selama perjalanan antara Bekasi - Jakarta - Bogor masih relatif lancar (hari Minggu begini ya macet di Pasar aja keleeusss..) ditengah perjalanan tepatnya daerah kota Bogor riders Awi terkena razia Polisi dan akhirnya ketilang, karena sim mati (amsyong duit mlayang), akhirnya digantikan oleh riders Garda untuk menunggangi kuda besi buatan Suzuki tersebut. Buat rekan lain yang mau touring jangan lupa siapkan surat kendaran yang lengkap. Tidak jauh dari Bogor (dekat pintu tol Ciawi) para riders beristirahat di kost2an riders Rega, lumayan untuk adem-ademan sebentar mengingat cuaca di Bogor pada saat itu cukup terik dan panas.

Untuk perjalanan melalui rute Bekasi - Kalimalang - Cawang - Cijantung - Cimanggis Depok - Ciawi Bogor, Mega Mendung Bogor, Cianjur kurang lebih 3-4 jam perjalanan santai, disarankan untuk tidak kebut-kebut mengingat rute tersebut melalui tikungan pegunungan yang tajam dan terjal.


Persiapan untuk beli tiket sekaligus istirahat sejenak untuk mengambil nafas dulu..

Kali inì touring terasa cukup lama sekali dikarenakan motor yang tidak mendukung (ya eyalah bebek terbang gitu looh suruh nanjak gunung..) dan tidak memungkinkan untuk top speed juga pada gak tau tepatnya lokasi yg mau dituju, didaerah Mega Mendung puncak menanyakan lokasi sejenak dengan pengayuh sepede, akhirnya sampai juga ke Taman Bunga Nusantara.
(fiuuuhhh... lama banget smpenya padahal gak jauh2 amat).

Tempatnya asri sekali, untuk Tiket masuk satu motor pada saat tersebut 5 ribu saja, di dalam kita bisa pilih mau paket biasa 30 ribu yang jalan kaki atau paket yang naik mobil 50 ribu.
Saran ane sih pilih paket biasa saja soalnya di dalam bisa naik mobil hanya bayar 5 ribu kalau tidak salah loooh.











Ternyata di dalam luas sekali bro, banyak bunga-bunga (ya iyalah namanya juga taman bunga), di dalam ada Taman Labirin dan yang salah satu yang cukup keren ada air mancur menari yang mengikuti alunan musik yang diputar.




Dari hasil clingak-clinguk (lihat kanan kiri) ternyata tidak cuma wisatawan lokal saja yang ada disini, wisatawan asing pun juga banyak, kalau dilihat dari face-facenya sih mirip dengan Asia Timur Tengah sana seperti Arab dan India.




Akhirnya setelah mengililingi taman bunga nusantara tersebut pada riders berisitirahat di bale-bale dikarenakan cukup melelahkan berjalan kaki namun tetap menyenangkan dijalani hadeeeeh...

Oke rders dan bikers tanah air, demikian hasil perjalanan anak-anak Manyar Riders Community MRC di Taman Bunga Nusantaran Cianjur, Bogor.
Semoga menambah wawasan dan mengenai tempat-tempat lokasi wisata di tanah air Indonesia.

Terima kasih.
Penulis.

This entry was posted on Minggu, April 20, 2014 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 Komentar Anda